Kamis, 21 Mei 2020

Tips liburan ke Jogja Bagi Pemula


Tips liburan ke jogja bagi pemula ini akan membahas langkah-langkah yang kalian harus lakukan mulai dari persiapan yang harus kalian lakukan seblum memulai perjalanan ke Jogja,biaya yang dikeluarkan,hingga waktu yang tepat jika kalian ingin pergi ke Jogja.

Jogja sudah menjadi destinasi favorite beberpa tahun belakangan ini . Banyak destinasi yang ditawarkan oleh Jogja mulai dari budaya sampai dengan alamnya yang sangat bagus.

Tips liburan ke Jogja Bagi Pemula

Pergi ke Jogja bagi pemula

Bagi anda yang baru pertama kali ingin ke jogja pasti bertanya-tanya apa saja sih yang akan ditawarkan oleh jogja.
Yogyakarta sendiri ada sebuah daerah istimewa setingkat propinsi yang berada di selatan pulau Jawa, yang letaknya disebelah selatan dari Jawa Tengah.Jogja sendiri juga menawarkan kemudahan akses bagi kalian yang ingin juga sekalian menjelajahi solo atau magelang dengan hanya memakan waktu kurang dari 2 jam perjalanan.

Persiapan liburan ke Jogja untuk pemula

Untuk kalian yang baru pertama kali atau traveller pemula yang ingin pergi ke jogja.Harus mempersiapkan rencana kalian dengan matang berikut ada beberapa tipsnya:
Persiapan liburan ke jogja untuk pemula

  •      Cari Informasi tentang wista di Jogja sebanyak mungkin

Buat kalian yang tidak menggunakan jasa pemandu wisata . Anda harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai Jogja ini penting bagi kalian untuk menentukan destinasi mana saja yang kalin tuju serta perkiraan budget yang kalian akan keluarkan
  • Buat Jadwal

Setelah selesai mencari informasi tentang tempat yang akan dituju sebanyak mungkin kalian harus membuat jadwal atau yang lebih dikenala dengan itinerary disini sangat penting bagi kalian untuk membuat perjalananan kalian lebih terencana. Jika kalian jadi melakukan perjalanan tersebut kalian harus disiplin mengikuti jadwal sesuai dengan yang sudah kalian buat.

     ·         Perkirakan Anggaran
Setelah selesai membuat jadwal kalian sudah bisa menghitung budget kalian. Anggaran yang kalian hitung harus mendetail seperti termasuk ongkos masuk di tempat wisata, biaya makan selama di Jogja serta biaya transportasi yang tak kalah penting adalah jangan lupakan dana darurat. Dana darurat sangat penting masuk ke dalam anggaran karena untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Waktu yang tepat liburan ke jogja untuk pemula

Jogja sendiri setiap tahunnya dan setiap bulannya selalu rame dari wisatawan .Jogja sendiri tidak pernah kehabisan wisatawan.
Nah untuk kalian yang mencari waktu yang tepat untuk mengunjungi jogjakarta ini terdapat beberapa tipsnya
  • datang di bulan janauri

Kenapa januari menjadi bulan yang tepat untuk dikunjungi karena di bulan januari para wistawan mulai sedikti berkurang dibandingkan dengan bulan desember dan bulan januari masih terdapat tanggal libur yang bisa kalian pergunakan untuk melakukan perjalan.Bulan januari sendiri bukan merupakan bulan dengan angka kunjungan paling rendah tetapi ini sangat bagus bagi kalian yang ingin mengisi liburan tahun baru ke Jogja.
  •        Datang di bulan Maret

Bulan maret merupakan bualan yang cukup sepi kunjungan di Jogja nah jika kalian tipe orang yang suka tidak terlalu banyak orang dan berdesakan bulan inilah yang sangat cocok untuk kalian .Bulan Maret ini merupakan bulan dengan angka kunjungan paling sedikit bagi mereka yang ini masuk tempat wisata seperti Keraton atau Maliboro tanpa berdesakan datanglah di bulan ini karena wisatawan lagi sedikit-sedikitnya dan kalian dapat leluasa berwisata.
  •        Bulan Juli-Agustus

Bulan Juli-Agustus merupakan bulan dengan cuaca yang sangat baik jika kalian ingin melakuakan perjalan ke Jogjakarta .Bulan Juli-Agustus adalah musim kemarau di Jogja tetapi cuacanya tidak terlalu panas menyengat di bulan itu . sebuah kesempatan yang bagus bagi kalian untuk datang di bulan tersebut karena perjalanan kalian tidak akan terhalangi oleh hujan sehingga kalian bisa mendapatkan pemandangan yang bagus dan maksimal .


Backpacker ke Jogja untuk pemula

Backpacker ke Jogja untuk pemula

Jika tipe dan gaya berlibur kalian adalah backpacker Jogja adalah destinasi wista yang sangat cocok bagi kalian .Jogaja sangat ramah untuk wisatawan dengan baudget minim .
Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk menghemat biaya di Jogja seperti memilih penginapan di dekat destinasi wista,menggunakan transportasi umum sperti trans jogja , menyewa speda motor, serta mmakan di warung angkringan.

Biaya liburan murah ke Jogja untuk pemula

biaya liburan ke jogja untuk pemula sendiri tergantung dari gaya dan tipe perjalanan kalian. Jika tipe dan gaya kalian adalah perjalanan mewah Jogja siap mengakomodir itu jika kalian kalian ingin berbiaya murah Jogja juga siap mengakomodir itu.
Banyak cara untuk menghemat di jogja seperti yang sudah dibahas sebelumnya untuk makanan saja Jogja memiliki harga makanan yang sangat murah belum lagi penginapan di daerah Malioboro yang sangat ramah di kantong.

Pengalaman liburan ke Jogja untuk pemula

Saya sendiri waktu pertama kali ke Jogja memiliki pengalaman yang sangat berkesan yaitu saya hampir tidak mendapatkan hotel untuk menginap. Saya sudah mencari kemana-mana tapi tidak menemukan kamar yang kosong. Ini merupakan bagi kalian yang ingin melakukan perjalan ke Jogja yaitu usahakan sebelum kalian ke Jogja kalian harus sudah membeli kamar hotel atau penginapan yang kalian akan tinggali.

0 komentar:

Posting Komentar