Senin, 13 April 2020

Ini Yang Harus Dilakukan Jika Terpaksa Berpergian di Musim COVID-19



Menjelajah.com - Pasti dari kalian banyak yang khawatir jika terpaksa melakukan perjalanan di musim COVID-19 sekarang ini .Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan saat terpaksa melakukan perjalanan dimusim COVID-19 :

1.Menggunakan Masker 
closeup photo of woman's eye wearing mask
Add caption

Mengunakan masker adalah hal pertama yang harus dilakukan bila terpaksa melakukan perjalanan di musim pandemi seperti ini .Masker disini digunakan untuk mencegah droplet virus masuk atau keluar dari tubuh seseorang , minimal masker yang harus digunakan masyarakat umum adalah masker kain jika tidak dalam keadaan sakit, tetapi jika dalam keadaan sakit disarankan menggunakan masker bedah .

2.Rajin Mencuci Tangan 
boy in blue crew neck t-shirt standing beside white wooden door
Add caption
Hal nomor dua yang harus dilakukan adalah rajin mecuci tangan . Rajin mencuci tangan dapat menurunkan resiko tertularnya kita terhadap virus corona karen dengan mencuci tangan menggunakan sabun maka dengan virus yang menempel di tangan dapat hilang .


 3.Menggunakan Kaca Mata
gold-colored framed hippie sunglasses on white surface
Add caption
Menggunakan kaca mata adalah salah satu bentuk mengurangi resiko terkena virus corona berikutnya . kenapa karena dari penelitian dari Ocular and immunologi inflamation journal  mengatakan bahwa mata bisa menjadi salah satu port the entry atau tempat masuknya virus corona ke dalam tubuh .


woman sitting near body of water looking at clouds
4.Gunakan Pakaian Yang Menutup Seluruh Tubuh

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menggunakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh . guna dari menggunakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh tersebut adalah supaya tidak ada satupu virus corona yang menempel langsung ke tubuh kita tatapi menempel terlebih dahulu ke pakainan yang digunakan . pakaian yang digunakan atasannya bisa ditutupi dengan outwear berupa hoodie,jaket atau sweater bawahannya bisa menggunakan celana panjang atau rok panjang .gunakan juga sepatu bila perlu .Untuk telapak tangan bisa menggunakan sarung tangan yang biasa digunakan untuk memasak atau non-medis . pakaian yang kalian gunakan tadi itu setelah sampai di tujuan sabaiknya langsung dilepaskan dan dicuci sehingga tidak menyebar kembali .



5.Jaga Pysical Distancing
woman in beige coat standing on sidewalk during daytime
Add caption
Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah menerpakan Pysical Distancing minimal 1 meter pada siapa saja . karena disini kita tidak tau apakah orang tersebut sudah terinfeksi virus corona atau tidak .

0 komentar:

Posting Komentar