Kamis, 21 Mei 2020

Tempat Wisata di Malino Sulawesi Selatan


Tempat wisata di Malino ada banyak yang bisa kalian kunjungi banyak sekali destinasi wisata yang menarik di sana sehingga kalian dapat betah bertahan untuk berwisata di malino . Obejek wisata di Malino yang sanagat beragam ini sangat bisa memanjakan hasrat kalian untuk berwisata.

Tempat Wisata di Malino


Letaknya yang tidak terlalu jauh dari makassar sangat mudah untuk menjangkau malalinau sendiri. Dengan menggunakan kendaraan kalian bisa sampai di malino hanya dengan memakan waktu kurang dari 2 jam .

 Sejarah Malino

Malino adalah sebuah kelurahan yang terletak di Kecamatan Tinggi moncong, Gowa, Sulawesi Selatan. Daerah yang terletak 90 km dari Makassar ke selatan adalah salah satu daerah dengan objek wisata alam yang memiliki daya tarik yang luar biasa.

Di daerah wisata Malino ini, ada wisata hutan, dalam bentuk pohon pinus tinggi berbaris di bukit-bukit dan lembah. Jalan menanjak dan berkelok-kelok dengan melintasi pegunungan dan lembah seperti lukisan alam, akan membawa Anda ke kota Malino. daerah ini terkenal sebagai tempat rekreasi dan wisata sejak jaman penjajahan Belanda.

Malino memiliki gunung-gunung yang sangat kaya dengan batu kapur dan pemandangan pinus. Berbagai jenis tanaman tropis yang indah, tumbuh dan berkembang di kota dingin ini. Selain itu, Malino juga menghasilkan buah-buahan dan sayuran yang tumbuh di lereng gunung yang khas Bawakaraeng. Beberapa komunitas di Sulawesi Selatan gunung masih mengkulturkan sebagai tempat suci dan kramat. Suhu di kota Malino mulai dari 10 ° C hingga 26 ° C dan pada musim hujan, hati-hati saat mengemudi karena, kota ini sering berkabut dan jarak panjang hanya 100meter.

Wisata Malino kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

  • Malino Highland
    Malino Highland

Tempat ini adalah tujuan wisata dan kebunteh yang dikelola oleh perusahaan Malino Highlands. Sebelum dijadikan tempat wisata dulunya Malino highland merupakan tempat subah kebun teh yang sangat luas dengan luas sekitar 900 hektar. Beberapa tahun kemudian tempat perkebuanan teh ini telah menjadi tempat umum, dalam arti dapat dikunjungi oleh wisatawan
.
Malino highland adalah tempat wisata yang bagus dan sering digadang-gadang sebagai landmark dunia. Disini kita bisa berkendara di jalan yang membagi perkebunan teh ini sambil menikmati udara sejuk di wilayah tersebut. Bukan hanya itu , di Malino Highland juga termasuk kebun binatang dengan bebrapahewan atau binatang langka dan taman bunga yang indah dan menarik.Objek wista ini terletak di dataran tinggi, dengan ketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut. Tak heran jika udara di sekitar tempat ini sejuk.

Untuk sampai ke Malino Highland , sanagat mudah terjangkau. Hal ini karena lokasi ini memang lokasi yang strategis dan dapat dijangkau oleh semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat.jika kita dari kota Makassar maka kita hanya perlu waktu tempuh sekitar 2,5 jam. Selama perjalanan ke dataran tinggi Malino kita akan disuguhi berbagai pemandangan yang mengesankan. Selama perjalanan kita akan menikmati sawah, bendungan bili bili, sungai janeberang,gunung-gunung yang menjulang dan pohon-pohon yang melambai.

Jika anda ingin bersantai sambil menikmati makanan dan minuman café green peko menjadi tempat yang bisa dikunjungi. Selain menikmati keindahan kebun teh, air terjun dan melihat kebun binatang, ada kegiatan lain lagi yang bisa dilakukan di tempat ini, dalam bentuk kegiatan adrenalin yang menarik, seperti trampolin, paralayang dan bungee jumping.Biaya masuk ke Malino highland adalah 50.000 rupiah dan sangat sebanding dengan wista yang akan kalian dapatkan.


  • Hutan Pinus Malino
    Hutan Pinus Malino

Tempat di Malino ini sering digunakan sebagai latar belakang foto yang indah dan sebagaiannya menjadikannya untuk tempat prewedding. Hutan pinus ini juga berada di dataran tinggi dan berbaris di antara bukit dan lembah. Bila dilihat dari kejahuan maka lokasi ini akan terlihat sangat cantik seperti lukisan alam. Jalan-jalan yang dilalui pengunjung ke tempat tersebut sangat menyegarkan mental kalian.

Tempat wisata hutan pinus malino ini terletak di ketinggian 1500 meter . udara di tempat wisata ini sangat dingin dan menyegarkan.

  • Air Terjun Takapala


    Air Terjun Takapala

Tempat wisata air terjun Takapala ini terletak pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Kaki gunung Bawakareng adalah tempat dari objek wisata ini. Kabut sering timbul di sekitar sini karena debit air dari air terjun tapakala yang memiliki tinggi kurang lebih 100meter.

Jika pergi ke airterjun Takapala jangan lupa untuk memperhatikan cuaca dan tekanan air di dasar sungai.ketika kalian pergi ke air terjun ini jangan lupa membawa baju ganti dan hati-hati dengan langkah kalian karena licin.

  • Taman Anggrek Malino
    Taman Anggrek Malino

Seperti kita sudah ketahui sebelumnya bahwa malino berada pada dataran tinggi .sehingga di daerah ini ditumbuhi berbagi jensi bunga, salah satunya anggrek

Anggrek terpilih sebagai salah satu janis tanaman (bunga)yang ditanam disini dimaksud kan untuk dapat terus diperhatikan oleh masyarakat.petani lokal yang membudidiayakan anggrek sebagai mata pencarian yang menjadikan tempat wisata ini sebgai tempat pemasaran dan penjualan.


  • Lembah Hijau Malino
    Lembah Hijau Malino

Lembah hijau malino sanagat cocok untuk jadi salah satu tujuan wisata . Tempat wisata ini memiliki daya tarik yang sanagt indah dan bagi kalian yang suka dengan alam dan berkemah tempat ini merpukan tempat yang paling pas untuk kalian kunjungi .ditempat ini menyediakan menyediakan sebuah tenda yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk menghabiskan malam atau tinggal untuk menikmati cuaca dingin di malino

Tempat ini sangat unik dan indah , alamnyanya juga memiliki daya tarik tersendiri dan memiliki beberapa tempat foto yang sanagat naik. Kalian bisa mengambil foto saat kalian berada di sepeda yang berada pada ketinggian dan mencoba karper terbang yang mirip dengan aladdin.



  • Goa Jepang Malino

Goa Jepang Malino bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam dan sejarah yang dapat dikunjungi saat kamu berada di Malino. Goa peninggalan penjajahan Jepang ini, berukuran kecil dibandingkan Goa Jepang di daerah wilayah Indonesia lainnya. Berlokasi di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, destinasi wisata di Malino menyimpan misterinya sendiri.

Bila kamu masuk ke dalam mulut Goa yang berbentuk horizontal, kamu akan menemukan beberapa batu kapur yang keras dan ke arah ruangan peninggalan Jepang, seperti ruang tahanan. Dengan kondisi yang cukup sempit dan keadaan minim cahaya, menelusuri wisata Malino satu ini cukup memacu adrealin.

Baca Juga : Bunker Jepang di Malino

  • Museum Balla Lompoa
    Museum Balla Lompoa

Rekomendasikan tempat wisata di Malino berikutnya adalah wisata pendidikan yaitu Museum Balla Lompoa. Sebelum menjadi museum, bangunan ini adalah istana Gowa yang masih memiliki arsitektur tradisional khas masyarakat Bugis. Di sini, Anda dapat melihat lebih dekat pada kekayaan arsitektur vernakular serta melihat berbagai benda bersejarah yang disimpan di Museum Balla Lompoa


Hotel di Malino

Seprti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa Malino terletak sekitar 2 jam perjalanan dari makassar atau sekita 90 km ke arah selatan. Malino sudah memiliki banyak fasilitas yang dapat menunjang pariwisata di sana salah satunya hotel dan penginapan berikut adalah daftar hotel dan penginapan yang ada di sekitar daerah malino

  • Malino Highland Hotel

Temapat untuk menginap yang bisa disarankan untuk kalian yang pertama adalah Malino Highland Hotel. Hotel tersebut berada disebuah bukit sehingga anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan . Bukan hanya pagi harinya yang indah tetapi malam harinya juga sangat indah.

Fasilitas yang diberikan cukup banyak serta beragam dan bangunannya yang unik menjadi daya tarik sendiri harga kamar tidur di hotel ini mulai dari 250 ribu rupiah . terletak di Jl.G. Lombobattang,Tinggimoncong dan untuk reservasi kalian bisa menghubungi (0471) 430 046.

  • Bukit Malino Villa

Bukit malino vila merupakan salah satu tempat berikutnya yang bisa kalian tinggali di Malino. Selain dekat dengan beberapa tempat wisata di Malino tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat menarik dan indah.

Harga yang ditwarkan untuk satu malam di tempat ini adalah 350.000 dengan kamarya yang bersih dan nyaman serta bebrbagai fasilitas yangcukup lengkap Lokasinya sendiri berada di Jl.Endang,Malino dan nomor telpon untuk reservasi di (0417) 21 323.


  • Villa Pondok Lembah Biru

Vila Pondok Lembah Biru ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat dingin. Memiliki fasilitas yang cukup bagus dan kamar yang bersih menjadi nilai tambah untuk villa ini. Villa ini terletak sangat dekat dengan beberapa objek wisata

Dengan tarif yang ditawarkan muali dari 200 ribu rupiah hotel ini sanagat direkomendasikan untuk kalian pecinta alam . hotel ini terletak di Jalan Petene, Malino dan kalian bisa menghubungi melalaui nomor (0417) 21007.

  • Hotel Celebes Taman Ibrahim Edenten

Hotel ini merupakan tempat berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kalian . Hotel ini menyediakan kamar yang nyaman dan juga memiliki pemandangan yang baik sehingga kalian dapat beristirahat dengan enak.

Harga yang ditawarkan oleh hotel ini satu malam mulai dari 200 ribu rupiah dan lokasi hotel ini terletak di Jalan Sultan Hasanudin , Malino.

Itulah beberapa tempat wisata yang berada di Malino yang bisa kami rekomendasikan kepada anda dan hotel-hotel yang kalian bisa tinggali jika kalian pergi ke malino.






0 komentar:

Posting Komentar