Sabtu, 30 Mei 2020

Batutumonga Negri Di Atas Awan Toraja

Batutumonga sendiri sering disebut sebagai negeri di atas awan, karena pemandangan eksotis dan menarik terletak di lereng Gunung Sesean. suasana yang indah dengan pemandangan alam akan menyapa Anda ketika Anda berada di sini.

Batutumonga


Ada banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Toraja Utara. Hampir semuanya memiliki pemandangan yang unik dan menakjubkan. Namun, liburan Anda tidak akan lengkap jika Anda tidak mengunjungi Batutumonga di kaki Gunung Sesean. kota ini sering mendapat predikat sebagai yang paling indah di kabupaten ini.

Baca Juga :Tempat Wisata Di Toraja Yang Wajib Dikunjungi

Lokasi

Gunung sesean , Toraja Utara , Sulawesi Selatan

Tiket Masuk

Untuk menikmati objek wisata ini anda hanya perlu membayar Rp.10.000

Baca Juga : Desa Kete Kesu Warisan Budaya Toraja

Aktifitas 

sebuah kota kecil di distrik Sesean Suloara, kota ini menawarkan panorama indah yang tidak bisa dipungkiri. Hanya sekitar 328 kilometer jika dari kota Makassar, Gunung Sesean dikatakan gunung tertinggi di Toraja. Ketika menginjakkan kaki di Batutumonga, Anda dapat dengan jelas melihat seluruh wilayah Toraja Utara. Dengan ketinggian tersebut, seakan menginjak kaki di atas awan.
Sebelum Anda tiba di tempat tujuan, pengunjung akan mengikuti jalan memutar pada ketinggian tertentu. Meskipun tantangan termasuk ekstrim, pesona alam eksotis yang begitu menyenangkan untuk mata. Bahkan selama perjalanan, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari ketinggian yang menunjukkan Rantepao bersama Sa'dan lembah. Udara terasa segar dan dingin, make siapa pun merasa di rumah untuk waktu yang lama di sana.

Batutumonga


Terletak antara bukit-bukit, jalan menuju Batutumongga tidak bisa dikatakan lancar. jalan berkelok-kelok yang tantangan Anda harus lewati sebelum mereka dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian Gunung Sesean Rantepao.

Baca Juga : Londa Wisata Warisan Budaya Toraja

Sepanjang jalan, pemandangan tropis yang akan pemandangan yang indah menenangkan mata Anda. Setibanya di Batutumongga, lanskap seperti sawah hijau lanskap dapat dinikmati pada Maret dan April. Jika tidak ingin melewatkan hamparan sawah mulai menguning kemudian datang ke Batutumongga pada bulan Juli atau Agustus.

Menikmati keindahan spektakuler di kedai-kedai kopi yang terkandung dalam Batutumongga. Beberapa toko-toko kopi memiliki titik strategis untuk membuat Anda bersyukur dan beruntung untuk menikmati alam tropis yang eksotis Toraja dari atas.

Batutumongga terletak sekitar 2 km atau 30 menit berjalan kaki dari Lokomata. Dalam Lokomata, selain dapat menyaksikan kehidupan tradisional masyarakat pedesaan Toraja, kuburan di batu-batu raksasa juga terlihat di beberapa titik di pinggir jalan. batu-batu raksasa menekan untuk menyimpan mayat kerabat bahkan terletak di pinggir jalan, menyajikan pandangan yang berbeda dari makam di batu yang sama tebing Londa dan Lemo.

Tempat Wisata Lainnya di Toraja :


0 komentar:

Posting Komentar