Kamis, 21 Mei 2020

9 Tempat Wisata di Makassar dan Sekitarnya


Jika membahas tentang Tempat Wisata di Makassar dan sekitarya mungkin tidak ada habisnya dan keindahannya sudah banyak yang mengakui .Banyak objek wisata yang dimiliki Makassar serta kulinernya yang sangat beragam.

Makassar sendiri merupakan ibu kota provinsi dari Sulawesi Selatan di makassar terdapat berbagai macam destinasi menarik yang kalian bisa kunjungi

Tempat Wisata di Makassar


Tempat Wisata di Makassar dan sekitarnya :


  • Pantai Losari
    Pantai Losari

Berhenti di tepi pantai yang terletak di Jalan Penghibur sudah merupakan kegiatan wajib bagi setiap pengunjung yang datang ke Makassar. Tempat andalan wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Jika pantai biasanya dikenal karena pasir nya, Pantai Losari tidak memiliki pasir. Jika Anda datang, Anda akan melihat beton di tepi. Tidak ada pantai pasir tidak berarti itu tidak layak dikunjungi.

Di sini, Anda dapat melakukan banyak hal yang menyenangkan seperti memancing, sepeda air naik atau banana boat, kapal berlayar dan banyak lagi. Ada banyak sajian kuliner khas Makassar yang dapat Anda nikmati di sini, dari pisang Epe, Coto, sup konro dengan es pallu butung. Losari tidak hanya menjadi ikon kota tempat Makassar, tetapi juga merupakan tujuan wisata favorit bagi keluarga di Makassar dan sekitarnya.

Tempat wisata di Makassar ini sanagat rame dikunjungi masyaraat setiap hari, terutama pada akhir pekan. Di pagi hari, banyak yang membuat jogging track, sedangkan di sore hari, banyak yang menunggu saat matahari terbenam di tur kuliner di sini.

  • Trans Studio Makassar
    Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar adalah taman hiburan indoor terbesar di Indonesia setelah Trans Studio Bandung, dan terbesar di Indonesia timur. Komplek hiburan raksasa memiliki lebih dari 20 jenis wahana yang terbagi dalam 4 wilayah , beberapa di antaranya bahkan tidak kalah dengan yang di Universal Studio Singapore

Indoor Theme Park merupakan yang terbesar di Indonesia Timur menampilkan konsep seperti Hollywood tahun 1960-an. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu ada juga sebuah teater dan pertunjukan sirkus di seluruh dunia. Jika Anda ingin mengunjungi, hanya untuk Jl. HM. Dg. Patompo - Metro Tanjung Bunga.

  • Benteng Rotterdam
    Benteng Rotterdam

Objek wisata di Makassar merupakan warisan dari era kolonial yang harus dikunjungi. Ini adalah dalam jarak berjalan kaki dari Losari dan pusat Oleh-oleh Somba Opu. Di dalamnya terdapat Museum Lagaligo yang berisi koleksi barang tradisional di masa lalu. Keindahan arsitektur dan taman dapat menjadi tempat Selfie Anda.

Peninggalan sejarah Kerajaan Gowa-Tallo dibangun pada tahun 1545 oleh raja-9. Tanah liat dan putih telur merupakan bahan utama yang digunakan untuk membangun benteng ini, tetapi telah disempurnakan oleh raja benteng 14 dimana bentuk menyerupai bentuk kura-kura yang merangkak. Ini mungkin menjadi gambaran Kerajaan Gowa-Tallo yang berjaya di darat dan di laut, kura-kura bisa hidup di darat dan laut.

Awalnya benteng ini bernama Benteng Ujung Pandang dan kemudian berganti nama menjadi Benteng Fort Rotterdam karena mereka jatuh ke tangan Belanda. Rotterdam Benteng ini awalnya digunakan untuk menyimpan rempah-rempah dari rampasan di Negara Indonesia Timur. Benteng ini terbuka 8:00-18:00 gratis saat ini 13 bangunan dan lima menara dengan pintu masuk menara. Selain itu ada empat menara lain yang ada di setiap sudut wilayah tersebut.

  • Jalan Somba Opu
    Jalan Somba Opu

Anda dapat berbelanja untuk oleh-oleh khas Makassar seperti kerajinan, makanan tradisional, bahkan salep tawon topi dengan tutup botol putih dengan efek dari panas dan harga yang lebih mahal dari tutup botol merah. Pasar diadakan dari pagi hingga malam hari untuk miniatur menjual sekitar 75 ribu rupiah sampai 300 ribu rupiah.

  • Danau Tempe
    Danau Tempe

Danau ini terletak di bagian barat dari Wajo disebut sebagai penghasil ikan air tawar di dunia. Di atas danau, ada banyak rumah terapung milik nelayan lokal dengan jaring yang digunakan untuk menangkap ikan. Di tempat ini, Anda bisa berkeliling dan memancing dengan menyewa kapal dari masyarakat setempat . Selain itu, Anda juga dapat membeli ikan segar dan sayuran yang tumbuh di sekitar danau. Setiap 23 Agustus di sini mengadakan ritual tahunan untuk memurnikan danau yang disebut Maccera Tappareng. nelayan kepala akan menyembelih sapi, setelah itu akan ada banyak seni dan budaya serta berbagai lomba.

  • Tanjung Bira
    Tanjung Bira

lokasi obejek wisata ini memerlukan perjalanan yang cukup jauh dari makassar yang merupakan pusat-pusat perkotaan yang membuat tempat ini relatif tak tersentuh. pasir putih yang masih asri, dikombinasikan dengan panorama laut yang luas khas Timur Indonesia membuat pantai ini sangat cocok untuk menjadi tempat wisata yang patut dikunjungngi jika ke Sulawesi Selatan.



  • Taman Nasional Bantimurung
    Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani Inggris bernama Alfred Russel Wallace. Dia mencatat bahwa Taman Nasional Bantimurung adalah  kerajaan kupu-kupu karena ada 250 jenis kupu-kupu di sini. Ada patung besar kupu-kupu di pintu masuk ke taman yang terletak di Kabupaten Maros. Taman Nasional Bantimurung berdiri di atas lahan seluas 43.750 hektar kawasan perbukitan kapur, air terjun, dan gua sekitarnya.

objek wisata yang terletak di Kabupaten Maro ini juga menunjukkan memiliki eksotis air terjun andalan Sulawesi Selatan. Di sini pengunjung bisa melepas gerah dengan bermain air. Ada banyak tempat menarik  dengan keindahan yang cocok untuk latar belakang sehingga foto anda kelihatan bagus.


  • Taman Laut Taka Bonarate
    Taman Laut Taka Bonarte

Terletak di Kota Benteng Selayar, Taka Bonerate Marine Park adalah  daerah penyelaman, disertai dengan ratusan ikan, kura-kura, kura-kura dan terumbu karang yang indah. Datang antara bulan April-Mei untuk menikmati menyelam dengan aliran dan suhu air dalam kondisi baik . untuk membuat kartu identitas untuk mendapatkan izin dari Taman Nasional. Anda hanya perlu membayar 25 ribu rupiah dan 60 ribu rupiah untuk warga asing, serta diving harga sewa peralatan 250 ribu rupiah.

Baca Selengkapnya

  • Malino
    Malino

Malino adalah sebuah kawasan di Daerah Tinggimoncong, Gowa Kabupaten, Sulawesi Selatan, yang diketahui mempunyai landskap yang indah, sejuk, dan tenang.Banyak objek wisata yang bisa kalian kunjungui di Malino dengan keindahan alamnya . Ada kebun teh, kebun bunga , air terjun dan masih banyak lagi destinasi yang dapat memanjakan mata anda

Itu adalah sebgaian dari tempat wisata di daerah makassar dan sekitaranya yang kami rekomendasikan masih banyak lagi tempat wisata lain yang bisa anda kunjungi selain ini.

Baca Selengkapnya

Itulah daftar tempat wisata di Makassar dan sekitarnya yang patut kalian kunjungi jika kalian pergi ke sulawesi selatan.

0 komentar:

Posting Komentar