Minggu, 24 Mei 2020

Taman Anggrek Malino Budidaya Anggrek Milik JK

Taman anggrek malino merupakan salah satu tempat wisata budidaya bunga anggrek yang cukup baik untuk melihat keanekaragaman bunga anggrek.

Taman anggrek malino


Malino selain dikenal sebagai kota pariwisata, malino juga dikenal sebagai kota bunga .Salah budidaya anggrek milik Wakil Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang terletak di Jalan Anoang atau dikenal Pasanggaran, dengan budidaya anggrek ini menambah koleksi bungga di kota Malino sehingga para pengunjung dapat melihat langsung berbagai bunga yang unik dan indah.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malino

Taman anggrek malino


Dangan taman memiliki  besar sekitar 54 x 64 meter.Dalam budidaya anggrek tersebut , memiliki beberapa jenis, di antaranya;Anggrek bulan, dari Bogor, Cymbidium anggrek, dari Taiwan, Oncidium, dari Taiwan, Dendrobium, dari Taiwan, Katalia anggrek dari Taiwan, Vanda, dari Taiwan

Taman anggrek Malino tidak lagi terbuka untuk umum, karena ketika isrti Jusuf Kalla mengunjungi taman ini ada pengunjung yang sengaja melanggar peraturan yaitu dengan mematahkan salah satu bunga yang berada di taman anggrek ini.Oleh karena itu bahwa insiden tersebut tidak ingin terjadi lagi istri dari Pak JK tidak membuka taman tersebut untuk umum lagi.

Di taman anggrek ini mempurjualkan semua jenis anggrek yang berada di sini, harga mulai dari 200 rubu rupih sampai 900 ribu rupiah. 5 bunga dalam taman ini langsung diimpor dari Taiwan. Dan hanya ada satu anggrek yaitu anggrek bulan di mana benih diambil dari dalam negeri.

Tempat Wisata Lainnya
Malino Highland Wisata Komplit di Sulawesi Selatan
Bunker Jepang di Malino
Air Terjun Takapala Malino Yang Indah

0 komentar:

Posting Komentar