Sabtu, 30 Mei 2020

Museum Ne'Gandeng Wisata Budaya Toraja Yang Indah

Museum Ne'Gandeng  adalah salah satu bukti di mana orang-orang lokal masih mempertahankan adat istiadat dan tradisi Tana Toraja. Museum Ne Gendeng bukan hanya sebuah museum untuk mengenang jasa dan menghormati sosok ne'gendeng , tetapi juga tempat untuk beberapa upacara lainnya.

Museum Ne'Gandeng


Siapa bilang museum tidak menyenangkan. Museum tidak hanya sarat dengan peninggalan barang yang sudah berumur lebih lama. Meseum menjadi salah satu bangunan yang kaya dalam sejarah untuk menambah wawasan. Tana Toraja memiliki meseum menjadi warisan budaya yang kaya dari nenek moyang mereka pada waktu yang sama. Jika Anda berhenti untuk Tana Toraja, Museum Ne’Gendeng Toraja tidak bisa dilewatkan.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Toraja Yang Wajib Dikunjungi

Sejarah

Tempat ini adalah tempat ini awalnya merupakan tempat prosesi pemakaman Ne 'Gandeng yang adalah kampung halaman leluhur pada tahun 1994, seperti diketahui bersama orang-orang Toraja adalah orang-orang yang menghormati nenek moyang mereka. Kemudian bangunan itu dibangun dan akhirnya akhirnya berubah menjadi tempat wisata lebih menonjolkan bangunan Tongkonannya.
Selama hidupnya, Ne'Gendeng dikenal sebagai wanita yang memperhatikan kehidupan masyarakat sekitar. Lalu ia dijadikanlah nama museum untuk wisata ini.

Selain menjadi daerah wisata, Museum ini juga tempat untuk mengadakan upacara tradisional oleh masyarakat setempat.

Baca Juga : Desa Kete Kesu Warisan Budaya Toraja

Lokasi 

Desa Pelangi,Toraja Utara, Sulawesi Selatan

Tiket Masuk

Untuk masuk ke museum ini kalian harus membayar sebesar Rp.10.000 dan bagi pelajar hanya Rp.3.000

Baca Juga : Londa Wisata Warisan Budaya Toraja

Aktivitas

Museum Ne’Gandeng adalah meseum yang menakjubkan pemandangan alam. Berdiri di tengah sawah di Desa Palangi, kabupaten. Sa'dan Balusu membuat museum ini menjadi selalu tujuan wisata. Banyak wisatawan dari berbagai daerah yang mengunjungi tempat ini. Bukan hanya karena pemandangan yang mengagumkan, rumah adat di sini sangat banyak berjejer.

Museum Ne'Gandeng


Baris tongkonan rumah tradisional khas Tana Toraja berjajar rapi diatur dalam pemandangan yang menakjubkan. Tentunya kunjungan ini akan membuat  indera penglihatan termanjakan. Para pengunjung juga diperbolehkan untuk mendaki setiap tongkonan yang ada. Anda dapat melihat lebih dekat pada isi bangunan atau daerah bahkan lain dari wilayah Meseum Ne 'Gandeng lengkap dengan pemandangan alam yang eksotis.

Baca Juga : Desa Pallawa Wisata Budaya Di Toraja Utara

udara yang dingin juga akan membuat Anda merasa nyaman. Di sini Anda dapat melihat sejarah dan warisan dari nenek moyang Tana Toraja yang selalu berhasil menarik perhatian. masyarakat Tana Toraja dikenal menjunjung tinggi nilai-nilai tradisional. Seakan tidak tergerus oleh modernisasi karena ditegakkan oleh semua orang dari Tana Toraja.

Tempat Wisata Lainnya di Toraja :


0 komentar:

Posting Komentar