Minggu, 24 Mei 2020

Pantai Losari Makassar Yang Mempesona

Pantai Losari merupakan salah satu ikon yang cukup terkenal di Kota Makassar. Tulisan besar yang terpasang di pantai Losari akan menjadi pusat perhatian setiap pengunjung yang datang ke kota.

Pantai Losari


Losari Makassar terletak di pusat kota. Tepatnya terletak di sisi barat kota Makassar.
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga jika anda berkunjung ke pantai losari seperti foto-foto dan kuliner.kuliner yang terkenal yang dipasarkan disini salah satunya pisang epe dimana ini menjadi buruan para wisatwan.

Baca Juga : 9 Tempat Wisata di Makassar dan Sekitarnya

Keunikan Pantai Losari

Uniknya Losari tidak berpasir dan terletak di pusat kota. Jadi sudah pasti sejauh mana pantai ini akan sangat mudah untuk dilihat setiap orang yang lewat di sekitarnya. Losari mungkin lebih tepatnya adalah dermaga karena tidak seperti umumnya memiliki garis pantai yang dipenuhi pasir putih. Losari dekat dengan pelabuhan Makassar.

Baca Juga : Trans Studio Makassar

Anjungan Pantai Losari

Pembangunan jembatan anjungan yang menjadi pemisah antara tepi laut ini adalah fasilitas khas untuk ruang publik dan digunakan oleh banyak pengunjung.

Anjungan ini dinamai dengan suku-suku di Makassar. Seperti Bugis, Makassar, Toraja sampai Mandar. Sementara jembatan anjungan dilakukan senyaman mungkin untuk tempat masyarakat. Pengunjung dapat melakukan berbagai foto atau selfie dengan latar belakang tulisan Losari. Ada juga nama-nama suku di Sulawesi Selatan yang besar yang dapat menjadi objek foto.

Baca Juga : Taman Laut Taka Bonerate

Lokasi Pantai Losari

Pantai Losari terletak di Barat dari Makassar, lebih tepatnya di Jl Metro Tanjung Bunga, kel Maloku,kecamatan Ujung pandang Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan .

Tiket Masuk Pantai Losari

Untuk berkunjung ke pantai loasari tidak dikenakan biaya masuk atau gratis. Tetapi bagi kalian yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir 5 ribu rupiah .
Pantai Losari


Aktivitas di Losari

Losari paling banyak dikunjungi oleh orang-orang yang berkumpul di jam 3:00 sore sampai 9:00 malam . Biasanya mereka kumpul-kumpul sambil menunggu dan menikmati keindahan matahari terbenam di Losari, kemudian disini terdapat warung seafood yang enak dan murah. Beberapa menu seafood yang Anda dapat coba seperti, lobster, cumi-cumi dan ikan pari. Harga sangat terjangkau. Apalagi di daerah pesisir, wisatawan juga dapat mencoba berbagai makanan khas Makassar, seperti pallu butung, epek pisang, pisang hijau, sup konro, Coto Makassar, dll

Baca Juga : Benteng Rotterdam

0 komentar:

Posting Komentar