Minggu, 24 Mei 2020

Air Terjun Takapala Malino Yang Indah

Air Terjun Takapala yang berada dalam kawasan Malino. Satu kawasan dengan Malino Highland . Lokasi ini adalah salah satu air terjun yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung ke kawasan dataran tinggi Malino.

Air Terjun Takapala


Dengan keadaan pedesaan yang indah dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang menutupi bukit, di wilayah ini pengunjung dapat mengunjungi Perkebunan Teh Nittoh, taman Lembah Biru, Hutan Wisata Malino, pengunjung dapat mengunjungi beberapa air terjun yang indah. Air Terjun ini masih di daerah Malino adalah salah satu air terjun yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Baca Juga :Tempat Wisata di Malino

Lokasi Air Terjun Takapala

Lokasi Air Terjun ini Terletak di Bulutana , Kecamatan Tinggimoncong, Gowa dengan jarak 6 km dari kota Malino.

Rute Ke Air Terjun Takapala

Pengunjung dengan kendaraan pribadi dapat langsung mengandalkan bimbingan dari aplikasi Maps. Bagi mereka yang ingin menggunakan transportasi umum, Langsung saja pergi ke terminal Mallengkeri, Makassar. Mengambil jurusan ke Terminal Sungguminasa dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum ke Malino.

Air Terjun Takapala

Baca Juga : Malino Highland Wisata Komplit Di Sulawesi  Selatan

Tiket Air Terjun Takapala

Hanya dengan membayar biaya masuk yang relatif murah yaitu sekitar 2 ribu rupiah per orang, pengunjung bisa menikmati air bersih di wilayah tersebut bermain air terjun ini.

Baca Juga : Taman Anggrek Malino Milik JK

Aktivitas di Air Terjun

Fasilitas pendukung di kawasan air terjun ini juga cukup memadai, mulai dari kehadiran toilet untuk deretan warung makanan yang menjual berbagai makanan ringan seperti pisang goreng dan berbagai makanan lainnya.

Air terjun ini sendiri memiliki tinggi mencapai 109 meter dengan aliran air yang sangat besar terutama pada saat musim hujan datang. Pencurahan volume besar air, secara alami membentuk kolam yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berenang dan bermain air. Namun, pengunjung harus tetap sadar akan tekanan air kolam cukup kuat. Di atas kolam juga sering terlihat biasan air untuk membentuk pelangi di atasnya. dataran tinggi khas dikelilingi oleh bukit-bukit dan hutan belukar membuat suasana di air terjun ini lebih keren dan indah.

Puas bermain air dan menikmati aliran air tawar di Air Terjun ini, pengunjung dapat menghangatkan tubuh memesan segelas teh atau kopi hangat sambil ditemani sepiring pisang goreng warung hangat dipiring.

Baca Juga : Bunker Jepang di Malino

0 komentar:

Posting Komentar