Sabtu, 30 Mei 2020

Ollon Bukit Nan Indah Di Toraja

Wisata Ollon merupakan sebuah bukit yang indah dan dapat memanjakan mata anda. Bukan hanya bicara soal wisata budayanya kalo kita ke Toraja tetapi disini juga terdapat salah satu wisata indah yang kalian dapat kunjungi ini adalah bukit ollon

Wisata Ollon


Bukit ollon toraja akhir-akhir ini tengah naik-naiknya dan hitsnya karena pesona hamparan hijau pada bukit telettubies yang hijau serta sangat asri.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Toraja Yang Wajib Dikunjungi

Lokasi 

Ollon, Bonggakaradeng, Tana Toraja , Sulawesi Selatan

Harga Tiket

Harga Tiket disini Rp.5.000 baik untuk domestik maupun internasional biaya tambahan bisa terjadi jika kalian menyewa kuda atau tenda .

Baca Juga : Desa Kete Kesu Warisan Budaya Toraja


Aktivitas

Ollon, bukit ini bisa menjadi salah satu tujuan menantang yang perlu diuji. Selain curam jalan jarak dari Tana Toraja ke Ollon diperkirakan sekitar 35 kilometer melalui jalan darat masih sangat sederhana.

Wisata Ollon


Ollon adalah hamparan gunung yang  tertutup padang rumput hijau. Berikut lekukan berjajar bukit, menghias mata Anda. pemandangan yang sangat indah membuat Anda ingin berlama-lama menghabiskan malam di tempat ini. Untuk menuju ke lokasi Gunung Ollon, bisa latency jalan melalui dua akses utama, yaitu melalui Buakayu sepeda motor dan berjalan kaki melalui Mappa. Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus melakukan perjalanan naik dan turun bukit samapai melewati rumah warga.

Baca Juga : Londa Wisata Warisan Budaya Toraja

Bukit Ollon tidak hanya dalam bentuk garis perbukitan atau hamparan luas padang rumput, tapi di sini juga ada aliran seperti sungai-sungai yang berada di luar negeri. Bagi mereka yang penyuka selfie, disini adalah tepat untuk menjadi tempat bergaya. Latar belakang pemandangan indah. Di tempat ini ada sebuah pohon yang disebut sendiri , sebuah pohon yang biasa digunakan sebagai tempat untuk berlindung. Dinamakan Sendiri karena itu adalah pohon yang tumbuh di tengah padang pasir dan sendirian.

Sebelum tiba-tiba berubah menjadi tujuan wisata yang dicintai oleh banyak orang. wilayah Ollon adalah lokasi pertanian dan perkebunan. Banyak penduduk setempat mengelola lahan mereka untuk dijadikan kebun dan kotak untuk mengambil keuntungan dari ternak angon dan kuda. Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati pemandangan yang indah, bermain di sungai yang mengalir di bawah ini, atau kunjungi peternakan kuda. Bagi Anda yang ingin menikmati kawasan itu lagi, padang rumput luas yang membentang dapat digunakan sebagai tempat berkemah. Anda dapat mendirikan tenda di sini dan menikmati malam dengan gaya bukit sangat tentram di Tana Toraja.

Tempat Wisata Lainnya di Toraja :


0 komentar:

Posting Komentar