Sabtu, 30 Mei 2020

Tempat Wisata Di Toraja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Toraja memang sangat beragam baik itu wisata budaya maupun wisata sejarah . Dari banyaknya tempat wisata itu membuat Toraja sebagai salah satu destinasi yang sanagat populer bagi wisatawan domestik banyak wisatwan yang mulai mengunjungi Toraja untuk melihat keunikan budayanya .

Berwisata di Toraja memang tidak ada bosan-bosannya seperti ke Desa Kete Kesu untuk melihat rumah adat toraja atau ke objek wisata londa untuk melihat pemakaman masayarakat lokal disana.

Berikut adalah daftar tempat wisata di Toraja yang bisa kalian kunjungi :

Wisata Londa

Londa adalah salah satu tarikan yang mesti dikunjungi untuk pelancong. Di dalam gua itu terdapat beratus-ratus beribu-ribu tengkorak dan tulang beberapa beratus-ratus tahun. Terdapat juga keranda masih baru. Walau bagaimanapun, udara di dalam gua adalah sejuk dan tidak berbau.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Desa Senda Uai , Toraja Utara, Sulawesi Selatan
Jam Buka : 07:00 – 16:00 WITA
Tiket Masuk :Rp. 10.000
Aktivitas : Wisata Budaya

Baca Selengkapnya

Wisata Desa Kete Kesu

Desa Kete Kesu ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya yang terkenal sebagai salah satu pengrajin pahat , ukiran dan lukisan yang telah diakui di seluruh dunia. Di lokasi ini ada Tongkonan berbaris rapi di sepanjang jalan. Tongkonan adalah rumah tradisional dengan rumah-rumah kayu khas panggung di mana lubang bawah rumah biasanya dipakai sebagai kandang sapi



Tempat Wisata di Toraja

.
Lokasi :  Bonoran, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.
Jam Buka : 07:00-18:00 WITA
Tiket Masuk : Rp.5.000 Domestik Rp 10.000 Internasional
Aktivitas : Warisan Budaya

Baca Selengkapnya

Wisata Pallawa

Desa Pallawa merupakan bagian dari sejarah Sulawesi Selatan. Legenda setempat telah menarik pengunjung untuk datang ke pemukiman ini. Desa ini juga populer karena Tongkonan (rumah adat).
Desa Pallawa terdiri dari banyak rumah-rumah tradisional (Tongkonan). Semua tampak dalam megah dan penampilan bersejarah. Beberapa anak-anak setempat sering terlihat di jalan antara rumah-rumah. Di bagian belakang, ada hutan kecil. Itu berarti Anda mungkin berharap banyak pohon juga. Sama seperti desa-desa lainnya di Tana Toraja, Anda dapat menemukan situs pemakaman langka di dekat pemukiman. Namun, jaraknya 1 km dari desa. Dengan demikian, diperlukan perjalanan kecil untuk mencapai lokasi.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Desa Pallawa ,  Toraja Utara , Sulawesi selatan
Jam Buka : 07:00-17:00 WITA
Tiket  Masuk : Rp10.000
Aktivitas : Wisata Budaya

Baca Selengkapnya

 Wisata Ollon

Ollon menawarkan hamparan bukit-bukit hijau yang cukup luas dan sempurna bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu atau akhir pekan bersama-sama. Pengunjung dapat tinggal di tenda didirikan yang bergaya kemah dengan suasana perbukitan yang sejuk udara dan keindahan alam di sekelilingnya. Tempat ini juga disebut cocok sebagai tempat bermain untuk anak-anak dengan bukit-bukit yang luas dan nyaman.

Tempat wisata di Toraja


Di sini, Anda hanya melihat pemandangan hijau pegunungan dan padang pasir yang luas dan langit penuh bintang di malam hari bagi mereka yang ingin berkemah. Jangan khawatir, meskipun di tengah-tengah padang pasir yang luas, ada fasilitas yang memadai di sana.

Pada awalnya, padang pasir yang luas ini digunakan masyarakat setempat untuk penggembalaan ternak dan kuda. Sehingga tidak jarang ketika Anda kunjungi di sini, Anda masih memiliki beberapa penggembala ternak, kambing, dan kuda yang memberi makan ternak di tengah padang rumput

Lokasi : Ollon, Bonggakaradeng, Tana Toraja
Jam Buka : 24 Jam
Tiket Masuk : Rp.5000 biaya bisa bertambah jika kalian memakai fasilitas tambahan
Aktivitas : wisata alam

Baca Selengkapnya


Wisata Batutumonga

Batutumonga adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan. Oleh karena, desa ini memiliki lanskap yang masih begitu terjaga. Pengunjung bisaa melihat Rantepao Kota dari ketinggian mencapai 1300 M di atas permukaan laut. Keberadaannya yang cukup tinggi dan banyak yang menyebut negeri di atas awan. Waktu terbaik untuk mengunjungi adalah pada sore hari di mana pemandangan yang disajikan begitu indah.

Tempat wisata di Toraja


Lokasi : Gunung sesean , Toraja Utara , Sulawesi Selatan
Jam Buka : 05:00 – 20:00 WITA
Tiket masuk : Rp.10.000
Aktivitas  : Wisata Alam

Baca Selengkapnya 

Museum Ne’ Gandeng

Museum Ne'Gandeng  adalah salah satu bukti di mana orang-orang lokal masih mempertahankan adat istiadat dan tradisi Tana Toraja. Museum Ne Gendeng bukan hanya sebuah museum untuk mengenang jasa dan menghormati sosok ne'gendeng , tetapi juga tempat untuk beberapa upacara lainnya.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Desa Pelangi,Toraja Utara, Sulawesi Selatan
Jam Buka : 08:00 – 17:00 WITA
Tiket Masuk : Rp.10.000
Aktivitas : Museum

Baca Selengkapnya

Air Terjun Sarambu Assing

Air Terjun Sarambu Assing merupakan air tejun yang cukup asri dan menakjubkan untuk dikunjungi letaknya di makale tepatnya di Lembang Patongloan yang termasuk dalam Bittuang. air terjun telah menjadi objek wisata yang direkomendasikan untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam . air terjun ini terletak di tengah-tengah hutan membuat air terjun ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan sensasi menawan alami

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Makale, Tana Toraja , Sulawesi Selatan
Jam Buka : 24 jam
Tiket Mausk : -
Aktivitas : Wisata Alam

Bori Kalimbuang

Ada situs yang berbeda dari berbagai situs Megalit lainnya yaitu Kompleks Kalimbuang Bori. Pengunjung dapat melihat banyak batu menhir atau batu berdiri. Batu ini memang sengaja dibentuk untuk fungsi sebagai bukti untuk menghormati para tetua atau keluarga yang sudah meninggal ratusan tahun lalu. Oleh karena itu, ini ratusan batu menhir tahun dan cocok untuk digunakan sebagai tempat foto saat berkunjung ke Toraja.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Gunung sesean , Toraja Utara , Sulawesi Selatan
Jam Buka : 05:00 – 20:00 WITA
Tiket masuk : Rp.10.000
Aktivitas  :Wisata Sejarah

Pango-Pango Toraja

Pango-Pango sebenarnya adalah sebuah dataran tinggi yang belum tersentuh. Penduduk setempat menyebutnya "negeri di atas awan". Pango-pango ini sebenarnya sebuah tempat perkebunan yang letaknya diatas bukit dari atas sini kita dapat menghirup udara segar dan memanjakan mata dengan pemandangan hijau yang terlihat sejauh mata memandang.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Makale Selatan ,  Kabupaten Tana Toraja , SULSEL
Tiket Masuk : Rp.10.000
Jam Buka : 05:00 – 20:00 WITA
Aktivitas : Wisata Alam

Baca Selengkapnya


Air Terjun Talondo Tallu

Dari sekian banyak air terjun di Tana Toraja, Talondo Tallu termasuk salah satu yang cukup populer. Hal ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah dan menyegarkan suasana, lokasi juga agak unik. Karena ada seperti satu lokasi yang baik pada umumnya, aliran air Talondo Tallu memiliki tiga cabang yang berbeda.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Malimbong balape , Toraja , SULSEL
Tiket Masuk : -
Jam Buka : 24 Jam
Aktivitas : Wisata Alam


Wisata Air Terjun Sarambu Marintang

Objek wisata ini berada di desa Kalean, Kecamatan Mengkendek. Air terjun ini terdiri dari beberapa benjolan dan membuatnya terlihat seperti memiliki 7 tingkat. Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki penampilan dalam bentuk sawah, bukit, dan hutan. Keindahan yang masih asri dan alami akan membuat Anda sulit untuk pergi dari tempat ini.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Simbuang, Tana Toraja, Sulawesi Selatan
Tiket Masuk : -
Jam Buka : 24 Jam
Aktivitas : Wisata Alam

Wisata Ranteallo

Ranteallo Ini adalah sebuah desa yang memberikan penampilan yang indah saat senja. Ada banyak keindahan yang bisa kita dapatkan. Menjadi sebuah desa di Tana Toraja rumah tradisional yang berhadapan  satu sama lain. Bahkan keunikan rumah tradisional ini dibuat dengan bentuk, ukuran dan juga ketinggian yang sama. Begitu pengunjung melihatnya mereka akan terkesan indah rapi dan teratur. Rumah tradisional Toraja ini juga memiliki seperti perpaduan warna yang indah atap rumah dan juga rumput di depan dan belakang rumah

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Talunglipu,Toraja Utara , Sulawesi Selatan
Tiket Masuk : Rp.10.000
Jam Buka : 07:00 – 17:00 WITA
Aktivitas : Wisata Sejarah

Kolam Alam Tilanga

Kolam ini terbentuk pada batuan pasir dikelilingi oleh pohon-pohon yang rimbun, lengkap dengan suara alam. Sesederhana  itu. Sebagai kolam alami, Tilanga menyimpan cerita yang cukup menarik dan penuh aura magis.di di kolam renang ini adalah moa (belut berkuping) yang sering muncul di celah antara batu-batu di kolam. orang Toraja biasanya menyebutnya belut berkuping dengan nama masapi. Uniknya, dikatakan dalam Tilanga ada masapi putih, dibandingkan dengan masapi lainnya biasanya berwarna hitam. Banyak mitos yang berkembangtentang  masapi di sekitar  Tilangnga, beberapa berpikir jika Anda bisa melihat ikan ini maka Anda akan mendapatkan keberuntungan.

Tempat Wisata di Toraja


Lokasi : Makale utara, Toraja , Sulsel
Tiket Masuk : Rp.10.000
Jam Buka : 06:00 – 17:00 WITA
Aktivitas : Wisata Alam

Itulah beberapa tempat wisata di toraja yang bisa kami rekomendasikan kalian masih banyak objek wisata lainnya yang menarik di toraja yang bisa kalian kunjungi yang pastinya juga menarik .




0 komentar:

Posting Komentar