Minggu, 24 Mei 2020

Taman Laut Taka Bonerate Surga Bawah Laut

Taman Laut Taka Bonerate di Kabupaten Selayar tidak hanya didominasi taman laut yang kaya, tetapi juga rumah bagi sejumlah spesies burung, burung pantai dan bermain laut di banyak bukit-bukit pasir. Pulau Selayar adalah pintu gerbang ke taman nasional dengan luas 530 765 hektar, dimana 220.000 hektar merupakan atol dan laguna. Taka Bonerate adalah salah satu wilayah ataol terbesar di dunia taman laut ini berada di urutan ke 3 setelah Kwajalein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maldives.

Taman Laut Taka Bonerate
Taman Laut Taka Bonerate - cnnindonesia.com

Baca Juga :9 Tempat Wisata di Makassar dan Sekitarnya


Lokasi Taman Laut Taka Bonerate

Taman laut ini terletak di Pulau Tinabo Besar, Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Cara Menuju Taman Laut Taka Bonerate

Dari Makassar, bisa menggunakan transportasi udara menuju Selayar. Atau jika Anda ingin menggunakan jalur darat, Teman wisatawan dapat menggunakan bus dari Terminal Malengkeri (Makassar) ke Port Bira selama 5 jam. Setelah sampai di tanjung bira perjalanan dilanjutkan ke benteng dengan menggunakan kapal.

Taman Laut Taka Bonerate
Taman Laut Taka Bonerate - wikipedia
Baca Juga : Pantai Losari Makassar Yang Mempesona

Fasilitas Taman Laut Taka Bonerate

Banyak fasilitas yang tersedia di Selayar yang mendukung wisata Taman Laut ini seperti hotel, homestay, rumah makan, rental kendaraan serta money cahnger .

Baca Juga : Trans Studio Makassar

Biaya Ke Taman Laut Taka Bonerate

Untuk biaya yang dikeluarkan jika anda berlibur ke taman laut ini cukup besar berkisar 5-7 juta rupiah disini tergantung dari tempat tinggal yang anda pilih, transportasi ke selayar apakah menggunakan pesawat atau bus dan dive canter yang kalian pakai.

Taman Laut Taka Bonerate
Taman Laut Taka Bonerate - destinasi.id

Kegiatan di Taman Laut Taka Bonerate

Kegiatan yang paling utama yang bisa dilakukan di taman laut ini tentunya diving . Taka Bonerate memang surga bagi pecinta diving. Beberapa spot diving adalah mercusuar spot. Tempat ini memiliki lokasi yang karakteristik dalam bentuk tepi atau terumbu karang tepi. Memiliki suhu 27 derajat dan juga pola aliran dalam bentuk pinggiran pantai saat ini. Spot mercusuar juga memiliki kecepatan Arys 00:25 meter per detik, kedalaman sekitar 5 sampai 8 meter serta kecerahan air yang mencapai 10 meter. kondisi hidup karang 30 sampai 70 persen.

Baca Juga : Benteng Rotterdam

0 komentar:

Posting Komentar