Sabtu, 30 Mei 2020

Londa Wisata Warisan Budaya Toraja

Londa adalah kuburan di sisi tebing, satu sisi dari kuburan itu berada di puncak bukit memiliki sebuah gua yang dalam dimana peti mati mayat / Erong diatur dan dikelompokkan berdasarkan garis keluarga. Di sisi lain, daripuluhan tau-tau berbaris di depan kuburan.

Londa Toraja


Tana Toraja terdapat tiga cara unik dalam pemakaman: keranda boleh disimpan di dalam gua atau makam ukiran batu, atau digantung di dinding. Orang kaya kadang-kadang dikebumikan di makam ukiran batu. Makam ini biasanya mahal dan waktu yang dinutuhkan dalam membuat sekitar beberapa bulan. Di sesetengah kawasan, gua digunakan untuk menyimpan mayat semua keluarga.Patung kayu dipanggil tau tau biasanya diletakkan di dalam gua dan menghadap ke luar. Keranda bayi atau kanak-kanak digantung dengan tali di sebelah tebing. tali biasanya lepas selama setahun sebelum membuat reput keranda dan tajuh ke bawah.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Toraja Yang Wajib Dikunjungi

Lokasi

Desa Senda Uai , Toraja Utara, Sulawesi Selatan

Tiket Masuk

Tiket Masuk ke objek wisata Londa 10 ribu rupiah untuk wisatwan domestik dan 20 ribu rupiah untuk turis asing


Aktivitas

Londa adalah salah satu dari banyak objek wisata di Toraja, Toraja utara atau di Tana Toraja. Londa sendiri merupakan objek wisata mana gua makam terletak di atas bukit, juga mengandung peti mati, tulang dan tengkorak dari mayat yang telah ada selama ratusan tahun.

Londa Toraja


Ketika kalian datang ke lokasi objek wisata, kita akan dihadapkan dengan deretan patung-patung kayu yang dikenal sebagai Tau-Tau. Tau-tau adalah patung mayat-mayat itu dimakamkan di lokasi wisata Londa.

Baca Juga : Desa Pallawa Wisata Budaya Di Toraja Utara

Bukan saja tau-tau yang dapat dilihat di depan mata, di sekitar Tau-Tau akan kelihatan keranda (Erong) disokong oleh kayu sebagai penampan supaya kotak boleh terletak di dinding bukit.
Peti mati atau yang dipanggil Erong adalah keranda golongan bangsawan atau dalam kemuliaan dalam masyarakat. Semakin tinggi lokasi atau kedudukan keselamatan yang lebih tinggi kedudukan seseorang dalam masyarakat

Setelah keluar dari goa , pengunjung bisa melewati jalan, dan kemudian melewati beberapa anak tangga untuk sampai ke dalam sebuah puri di tengah-tengah bukit.dari atas bukit ini kalian dapat melihat kuburan di dalam bukit, di atas bukit-bukit ada rongga di mana tubuh disimpan. Penyimpanan di perbukitan ini dilakukan karena di dalam gua penuh dengan peti mati.

Tempat Wisata Lainnya di Toraja :


0 komentar:

Posting Komentar