Rabu, 15 April 2020

Lakukan Hal Ini Jika Batal Berpergian Akibat Corona Tapi Sudah Memiliki Tiket Pesawat

Menjelajah.com- Mungkin dari kalian sudah ada yang merencanakan liburannya atau perjalananannya sebelumnya samapai sudah memiliki tiket pesawatnya dan pada akhirnya ingin membatalkan perjalanannya akibat semakin meluasnya pandemi COVID-19 .Sebagian besar maskapai sendiri telah mengeluarkan beberapa kebijakan dalam mengahadapi masa corona ini , mulai dari full refund atau pengembalian dana penuh ,  credit voucher dan perubahan jadwal gratis . berikut langkah-langkah yang bisa diambil jika ingin membatalkan atau menunda perjalanan :


1.Menghubungi OTA
Jika kalian membeli tiket tersebut melalui online travel agent maka kalian tidak bisa secara langsung melakukan pembatalan/penundaan kepada maskapai tetapi harus melalui travel agent tersebut, maka dari itu kalian harus menghubungi OTA tersebut untuk mengetahui kebijakan-kebijakan apa yang dikeluarkan oleh maskpai dan memproses permintaan kalian . Sebagian besar OTA di Indonesia sudah menerapkan pembatalan dan perubahan jadwal dengan mudah dari applikasinya masing-masing.

2.Email/Telepon Maskapai 
Jika kalian membeli tiket pesawatnya langsung dari maskapai , kalian bisa telepon maskapai tapi biasanya di musim seperti ini sangat sulit menghubungi maskapai via telepon karena meningkatnya permintaan pembatalan penerbangan dan perubahan jadwal . menghubungi via email bisa dicoba untuk membatalkan dan merubah jadwal penerbangan anda .

3.Datang ke Kantor Perwakilan Maskapai
Jika memang cara diatas dirasa lama dan tidak membuahkan hasil kalian bisa datang langsung ke kantor perwakilan maskapai , sebagian besar maskapai masih membuka kantor penjualan mereka .di kantor penjualan maskapai biasanya untuk merubah jadwal atau pembatal lebih cepat terlayani.

0 komentar:

Posting Komentar