Kamis, 23 April 2020

Tips Solo Traveling Untuk Perempuan

Menjelajah.com-Akhir-akhir ini sudah menjadi tren untuk para perempuan untuk melakukan liburan sendiri, tapi masih banyak dari kamu hawa  yang masih ragu untuk memulai perjalanan liburannya sendiri, banyak yang takut akan tindakan kriminal, tersesat, atau berbagai hal yang lain .
Maka dari itu dibawah ini terdapat beberapa tips yang bisa diterapkan untuk solo traveling bagi perempuan :
1.Pelajari Destinasi
unsplash.com

Sebelum anda berpergian ke suatu tempat sebaiknya anda harus mengetahui tentang keadaan geografis dari destinasi tersebut, musim dan cuaca di destinasi tersebut, dan sejarah dari destinasi tersebut, lihatlah juga apakah terdapat event yang bertepatan dengan rencana liburan anda. Jangan lupa juga untuk mengetahui norma budaya dan kepercayaan disana yang berlaku khsusnya yang berkaitan dengan wanita.


2. Bawa Barang Seperlunya
unsplash.com

Saat anda ingin merencanakan barang apa saja yang ingin dibawa bawalah barang seperlunya dan barang-barang yang memang penting saja, tujuannya untuk memudahkan anda kemana-mana dan mengurangi peluang anda kecopetan
3. Melapor Ke Kedubes atau Konsulat
pixabay.com

Ini berlaku untuk kalian yang ini melakukan perjalanan keluar negeri, melapor ke konsulat sangat penting bagi perempuan yang melakukan perjalanan sendiri, karena jika terjadi keadaan darurat yang tidak diinginkan pihak konsulat dapat segera menghubungi nomor darurat yang diberikan.
4. Pilih Penginapan Yang Ramai
ciao hotel

Saat anda berpergian sendirian sebaiknya anda memilih hotel atau penginapan yang ramai dan sudah terjamin ulasan tentang hotel tersebut,ini dapat menghindarkan anda dari tindak kriminal karena banyak tindakan kriminal yang terjadi di hotel yang sepi seperti barang-barang yang hilang dan tindakan seksual.


5.Percaya Diri
unsplas.com

Percaya diri menjadi kunci yang utama dalam melakukan perjalanan sendiri bagi wanita, dengan percaya diri kalian dapat memastikan bahwa tidak akan terjadi apa-apa dengan perjalanan anda .

0 komentar:

Posting Komentar