Senin, 14 September 2015

Danau Tondano Minahasa Wonderful


menjelajah.com-Danau Tondano adalah tujuan wisata yang terkenal di Provinsi Sulawesi Utara. Danau ini berada 600 meter di atas permukaan laut dan meliputi area seluas 4.278 hektar dan terletak di desa Remboken, sekitar 3 kilometer dari kota Tomohon atau 30 km dari Manado.

Danau Tondano dikelilingi oleh pegunungan setinggi 700 meter, yaitu Gunung Lembena,  Kaweng, Tampusu dan Masarang. Danau ini mencakup tiga kecamatan yaitu Eris, Kakas dan Remboken. Dari sisi danau, Anda dapat melihat dengan jelas Gunung Kaweng.

Danau Tondano memiliki daya tarik wisata yang disebut "Sumaru Endo" Remboken, dan Resor Wisata Bukit Pinus (dari Tondano menuju Toliang Oki). Dari sisi danau di Toliang Oki dan Tondano Pante Anda dapat melihat laut Maluku yang indah, di luar bukit Lembean. Biaya Masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000,00 ditambah asuransi.
Anda dapat memutari danau dengan menyewa perahu seharaga Rp.300000 atau membayar perseorangan sebesar Rp.50000 tetapi ini bayak membuang waktu karena harus menunggu sampai penuh .
Jarak danau tondano dari manado sekitar 35Km yang dapat ditempuh selama 1jam15menit . jika anda menggunaka angkutan umum dari manado terminal karombasan anda naik bus jurusan Tondano.

KuLINER

Jika Anda ingin berburu kuliner disini anda dapat mencari rumah makan yang berada di sekitran danau menu yang disarankan adalah ikan bakar , nike dan nii atau siput sawah . tapi jika anda seorang wisatwan sebaiknya anda menayakan lebih dahulu harga karena beberapa penjual disini memasang harga yang tidak tetap.

Refrence:Indonesia.travel



0 komentar:

Posting Komentar