Sabtu, 19 September 2015

Ramen Sapporo

menjelajah.com-Tiap daerah biasanya memiliki keunikan masing-masing pada ramennya. Seperti ramen di Hakodate yang kuahnya sangat gurih karena menggunakan bubuk keju, ramen Tsugaru dengan kuah ikannya, lalu Hakata dengan tonkotsunya, dan Sapporo dengan kuah misonya! Sapporo sangat terkenal dengan miso ramennya karena Sapporo merupakan kota kelahiran dari miso ramen itu sendiri. Dan di gang inilah, terdapat 17 kedai ramen yang menyediakan berbagai jenis ramen yang bisa kalian nikmati saat mampir ke Sapporo.
Kedai Teshikaga. Tempatnya kecil seperti kebanyakan kedai-kedai ramen lainnya, mungkin hanya bisa melayani sekitar 8-10 orang dalam satu waktu, dan kedai ini selalu ramai oleh pembeli, melayani dari pukul 11 hingga 15.30 dan buka kembali pukul 17.30 hingga 02.00. Kedai Teshikaga merupakan salah satu kedai yang populer di Ganso Ramen Yokochoini. 

Pertama kali menyicipi kuahnya, rasanya seperti melayang ke langit ke-7. Baiklah, itu sangat berlebihan. Tapi ramen ini benar-benar lezat! Kuahnya yang sangat gurih dan tidak begitu kental meresap ke dalam mie keritingnya yang tidak begitu tipis. Namun dengan semangkuk ramen yang kelihatannya memiliki porsi yang normal, tetap saja bagi saya ini terlalu banyak. Dan saya membutuhkan waktu agak lama untuk menghabiskan semangkuk ramen yang lezat ini.
Nah, bagi kalian yang sedang mampir Sapporo, tidak ada salahnya untuk menyicipi ramen dari salah satu kedai di Ganso Ramen Yokocho ini! Selamat menikmati semangkuk lezat ramen!
sumber:http://id.japantravel.com/view/icip-icip-ramen-di-tempat-kelahiran kontributor:Endarastya Sarah

0 komentar:

Posting Komentar